Template by:
Free Blog Templates

Minggu, 24 Oktober 2010

DAMPAK TEKNOLOGI KOMUNIKASI

Dalam era globalisasi seperti ini teknologi sangat penting bahkan sudah banyak mansusia yang memakai teknologi. Definisi dari teknologi tersbut adalah suatu alat bantu yang mempermudah pekerjaan manusia. bahkan sekarang petani pun telah memakai teknologi untuk membajak sawah dulu meraka menggunakan kerbau untuk membajak tapi sekarang telah adnya teknologi para petani memakai suatu alat yang dinamakan mesin pembajak sawah yang bertenaga mesin. Dan di zaman inilah sering sekali menggunakan yang namanya teknologi dan dampak dari teknologi bagi manusia sangatlah berpengaruh bagi kehidupan mereka masing-masing contohnya bagi diri saya sendiri adapun dampak dari teknologi tersebut adalah:

DAMPAK POSITIF
Dalam era globalisasi kita sudah mengenal arti internet bahkan handphone dampak dari kedua teknologi tersebut adalah jika kita mebuka sebuah situs melalui internet kita bisa tahu banyak hal yang kita tidak tahu contohnya kita bisa sering mengupdate berita yang setiap hari update di internet contoh berita tersebut dapat kita update memlalui situs www.okezone.com, www.jawapos.com, dll.
sedangakan hanphone kita dapat berkomunikasi dengan siapa saja tanpa ada jarak dan waktu yang mengahalangi dank handphone juga bisa dibawa kemana saja untuk kepentingan pribadi. Hanphone juga bisa mengirim subueh pesan yang dinamakan short message service(SMS) tanpa harus kita membuat surat terlebih dahulu kemudian kita kirimkan melalui kantor pos.

DAMPAK NEGATIF
Sedangakan dampak negatif yang saya alami pada teknologi saya selalu ketergantungan terhadap handphone slalu terpikir dalam benak saya jika saya tidak membawa handphone tersebut. Karena penting untuk saya menghubungi seserang jika saya membutuhkannya.

2 komentar: